PT PERMATABANK Tbk.
PENGANTAR MANAJEMEN & BISNIS
KELOMPOK 4
DISUSUN OLEH NAMA
1)SARAH
FADHILLAH 2016040405
2) ARINI IZZATUL JANNAH 2016040217
3) NIKI
FITRIANINGSIH 2016040192
4) HESTI
WIDIYANI 2016040286
5) YOGA
PRASETIYO 2016040451
6)
SUPRIONO 201604112
FAKULTAS EKONOMI
PROGRAM STUDI AKUNTANSI
UNIVERSITAS PAMULANG
PermataBank
dibentuk sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan
Perbankan Nasional (BPPN), yakni PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT
Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot pada tahun 2002. Di
tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambil
alih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran didalam
organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank,
kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,12% sejak
2006 hingga per Desember 2015.
Kombinasi unik dari kedua
pemegang saham strategis merupakan salah satu kekuatan utama PermataBank. PT
Astra International Tbk merupakan salah satu perusahaan konglomerasi terbesar
di Indonesia dan memiliki pengalaman kuat di pasar domestik. Standard Chartered
Bank dengan keahlian dan pengalaman global terkemuka yang dimilikinya
menjadikan PermataBank berada dalam posisi yang unik.
Saat
ini PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang
menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama di sisi delivery
channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank
memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia,
dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial. Melayani lebih dari 2 juta
nasabah di 63 kota di Indonesia, per September 2016 PermataBank memiliki 331
cabang (Cabang konvensional dan Syariah termasuk 304 layanan syariah), 22
Cabang Bergerak (Mobile Branch), enam Payment Point, 1012 ATM dengan akses di
lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama
dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan
Visa, Mastercard, Cirrus.
Pengakuan
terkini atas pencapaian PermataBank antara lain adalah “Excellent Service
Experience Award 2016” dalam kategori Regular Banking dan Sharia Banking
dengan predikat EXCELLENT, oleh Majalah Service Excellence dan Carre
CCSL; Contact Center Service Excellence Award (CCSA) 2016, Exceptional
Grade – untuk kategori Banking, Credit Card, Priority Banking, Platinum Credit
Card dan Sharia Banking; “Best Business Model Execution” oleh The Asian Banker
Indonesia Country Awards 2016; “Most Efficient Bank” kategori Bank Buku III oleh
Bisnis Indonesia Banking Award 2016; Bronze Award untuk kampanye digital
"Sayang Uangnya" kategori Digital Integrated Campaign - Social
Movement Digital Campaign oleh Pinasthika Award.
PT. Bank Permata Tbk
memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan
No.19371/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar